Blog

Belajar Properti

Belajar Properti – Bidang usaha yang satu ini ternyata cakupannya sangat luas, sebagai industri yang berperan di dalam pembangunan di suatu wilayah, ternyata industri ini mempunyai kurang lebih 170 industri turunan (finance.detik.com)\

Berkaca dari situ tentu banyak peluang terbuka bagi kita yang mau dan berusaha untuk terlibat dalam industri ini.

Sebut saja mulai dari kontraktor, arsitektur, agent property, perbankan, building management sampai menjadi Pengembang (developer) merupakan beberapa dari usaha turunannya. Buat kalian yang baru mau terjun belajar properti ada beberapa lembaga, sekolah atau organisasi yang memberikan pelatihan untuk belajar apa saja mengenai industri properti, salah satu referensi untuk kalian belajar bisa coba yang namanya Panangian School of Property, sekolah ini dikelola oleh Pakar Properti di Indonesia yaitu Bapak Panangian Simanungkalit.

Buat teman-teman yang penasaran gimana bisnis properti tanpa pakai ribet, yah tentunya yang paling mudah adalah teman-teman bisa mencoba menjadi seorang Sales/Marketing Properti, karena hanya dengan modal bicara saja teman-teman sudah berpotensi untuk memilik pendapatan yang fantastis, mulai dari penghasilan 1 jutaan bahkan sampai milliaran per bulan, atau tanpa batas saja bisa loh ! Mantul gak ?

Nah, di blog kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai marketing properti, buat awal kalian bisa bergabung di berbagai perusahaan agent property yang ada hampir di semua kota-kota besar di Indonesia, disana biasanya nanti kalian akan diberikan pembekalan belajar dasar-dasar pengetahuan tentang properti, mulai dari product knowledge barang atau produk yang kalian akan pasarkan, proses pencarian pembeli, cara menjual, pengetahuan legalitas dan tentunya proses closing/jualan. 

Selain pilihan menjadi sales, masih banyak pilihan lain yang bisa teman-teman lakukan. Tetapi untuk tahap awal menurut saya teman-teman bisa belajar mengenai bidang marketing properti karena boleh dibilang marketing ini adalah ujung tombak paling vital dari Industri Properti ini, yup betul sekali ! Tanpa penjualan maka bisnis tidak akan bergerak dan cukup sulit untuk bisa survive.